Kamis, 25 April, 2024

Gantikan Anies Baswedan, Gubernur Kaltim Kini Pimpin APPSI

MONITOR, Balikpapan – Anies Baswedan telah menyerahkan jabatan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) kepada Gubernur Kaltim H. Isran Noor, seiring dengan tuntasnya tugas Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Penyerahan jabatan tersebut dilakukan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) kepada Gubernur Kaltim H. Isran Noor, Rabu (26/10/2022) di Balikpapan.

“Sesuai dengan AD/ART APPSI, masa jabatan sebagai Ketua Umum APPSI berakhir bersamaan dengan tuntasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, maka yang akan menggantikan adalah Wakil Ketua APPSI, Pak Isran Noor,” ujar Anies Baswedan ketika prosesi serah terima jabatan.

Anies berharap Isran Noor yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua APPSI kedepan dapat memajukan organisasi tersebut.

- Advertisement -

“Terima kasih kepada Pak Isran Noor yang selama ini telah bersama dalam kepengurusan APPSI, dan sekarang beliau meneruskan kepemimpinan hingga 2023. Semoga APPSI semakin maju dan berkembang,” imbuhnya.

Diketahui, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor resmi memimpin Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) sebagai ketua umum menggantikan Anies Baswedan yang mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober lalu.

Proses pergantian ketua ditandai dengan penyerahan bendera pataka APPSI dari Ketua Umum APPSI Masa Jabatan 2019-2022 kepada Ketua Umum APPSI Masa jabatan 2022-2023 yang berlangsung di Hotel Novotel, Balikpapan, Rabu (26/10/2022).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER