Jumat, 26 April, 2024

Airlangga: KIB tak akan Buru-buru Tentukan Capres Cawapres

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, siap melanjutkan ‘legacy’ program pembangunan sosial dan ekonomi selama 2 periode pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam memimpin Indonesia.

Dalam perayaan HUT Partai Golkar ke-58 lalu, Airlangga menyatakan hingga kini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terhimpun atas Partai Golkar, PAN dan PPP, belum tergesa-gesa menentukan Calon Presiden maupun Wakil Presiden 2024.

“KIB sendiri, sebagaimana pesan Bapak Presiden, tidak akan tergesa-gesa, akan cermat dan teliti, dalam menentukan Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden dalam Pemilu 2024 mendatang,” tutur Airlangga Hartarto dalam pidatonya.

Dikatakan Airlangga, Indonesia harus memilih pemimpin yang bekerja untuk rakyat, melayani rakyat dan insya Allah mampu melanjutkan dan mengawal rakyat Indonesia menuju kebangkitan dan kejayaan negara dan bangsa.

- Advertisement -

KIB pun, menurut Airlangga telah membangun visi ‘Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional’. Bertumpu pada program tranformasi ekonomi dan struktural, yang akan menurunkan pengangguran dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, sekaligus memperkuat sumber daya manusia.

“Melalui program ini penting kami kedepankan bahwa untuk mewujudkan transformasi sosial ekonomi maka Indonesia membutuhkan politik persatuan yang inklusif, tidak terpolarisasi dan kolaboratif,” pungkas Airlangga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER