Senin, 29 April, 2024

Jasa Marga Raih Dua Penghargaan di Ajang Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards 2022

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih dua penghargaan dalam ajang Indonesia Digital Innovation and Achievement (IDIA) Awards 2022 untuk ketegori Best Digital Achievement in Toll Road Services 2022 dan Best Corporate Secretary IDIA of The Year 2022. Ajang penghargaan yang mengusung tema “Innovation of Technology Strengthens Indonesia After The Pandemic” ini diselenggarakan oleh majalah Business Update Indonesia dan Business Asia Indonesia bekerjasama dengan ICT Institute.

Dua penghargaan tersebut diterima langsung oleh perwakilan Jasa Marga, Direktur Informasi Teknologi PT Jasamarga Tollroad Operator Shandy Maulana Haris dan Marketing & Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani pada Rabu (19/10). Dalam kesempatan tersebut, Shandy mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Jasa Marga.

“Ini menjadi momen yang membanggakan bagi Jasa Marga karena telah mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam ajang IDIA 2022. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Jasa Marga yang adaptif dan inovatif dalam menghadapi tantangan untuk mewujudkan jalan tol berkelanjutan selaras dengan tata nilai AKHLAK, yang salah satu tantangan terbesarnya saat ini adalah perkembangan teknologi informasi,” ujar Shandy.

Shandy menambahkan, Jasa Marga akan terus mengembangkan berbagai inovasi berbasis teknologi di industri jalan tol Indonesia, agar dapat terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

- Advertisement -

“Penghargaan ini akan semakin memotivasi kami, para Roadster Jasa Marga, dalam memberikan kinerja terbaik bagi seluruh stakeholder dengan pemanfaatan teknologi dan inovasi digital sebagai bentuk karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, selaras dengan semangat BUMN untuk Indonesia,” ujar Shandy.

Dalam proses penjurian, Jasa Marga mengikuti sejumlah tahapan penilaian, di antaranya pengisian kuesioner hingga wawancara secara online yang diselenggarakan pada 9 September 2022 lalu dan diikuti oleh sejumlah unit kerja Kantor Pusat Jasa Marga yaitu Corporate Communication and Community Development Group, Operation and Maintenance Management Group, Information Technology Group, Risk, Quality, Health, Safety and Environment Group dan Strategic Transformation Group.

Berdasarkan hasil penilaian, Jasa Marga berhasil meraih nilai sebesar 3.54 dari skala 5.00 dari sejumlah pertimbangan, di antaranya adalah Keterbukaan (Transparency), Akuntabilitas (Accountability), Pertanggungjawaban (Responsibility), Kemandirian (Independency), Kesetaraan dan Kewajaran (Fairness).

Dalam sambutannya, Ketua Penyelanggara IDIA 2022 Drs Sukatna mengatakan tujuan dari penyelenggaraan IDIA 2022 adalah mengapresiasi inovasi dan keberhasilan yang telah dicapai oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Sebanyak ratusan perusahaan tersaring menjadi 33 perusahaan untuk mengikuti sesi penjurian.

“Kegiatan ini kami awali dengan cara menjaring sejumlah calon finalis yang kami dapatkan dari data-data skunder melalui berbagai platform. Dari sekitar 300 perusahaan, kami menjaring ada 33 finalis yang kami undang untuk menghadiri proses penjurian yang dilakukan oleh jajaran dewan juri dengan komposisi yang kami anggap sudah ideal,” ujar Sukatna.

Penghargaan yang diraih oleh Jasa Marga ini didasari hasil keputusan dari Dewan Juri yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti pakar di bidang Digital Innovation, IT, Telco, Transformasi Bisnis & Strategic Management, serta dari berbagai institusi, baik Pemerintah maupun profesional, yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Pusyantek BRIN, ICT Institute, dan Asosiasi/Lembaga IT.

Jasa Marga memaksimalkan pemanfaatan inovasi berbasis teknologi pada semua level dan lini bisnis untuk mendukung upaya transformasi Perusahaan. Diharapkan hal ini menjadi katalis lahirnya inovasi-inovasi baru lainnya, mengakselerasi pengembangan teknologi dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER