Jumat, 29 Maret, 2024

PPP NTT Nilai Ganjar Paling Layak Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

MONITOR, Kupang – Ketua DPW PPP NTT, Djainudin Lonek menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan hasil keputusan dalam Rapat Pimpinan Wilayah NTT.

“Ini sesuai hasil keputusan Rapimwil dari seluruh DPC PPP di NTT, yang putuskan secara aklamasi,” kata Djainudin.

Dia menyampaikan sesuai hasil diskusi saat rapimwil, Ganjar Pranowo paling realistis untuk memimpin Indonesia selanjutnya.

Selain itu, walaupun Ganjar adalah kader PDIP, tetapi secara historis memiliki hubungan emosional yang sangat kuat dengan PPP.

- Advertisement -

“Karena rencana pembangunan jangka panjang dari Jokowi itu bisa tidak ditindaklanjuti orang lain. Sehingga, Ganjar yang paling realistis melanjutkan estafet kepemimpinan bapak Jokowi,” tegasnya.

Keputusan pengurus NTT itu akan berikan kepada Plt Ketua Umum Mardiono.

“Dengan mengucapkan Bismillah Hirohmannirohim, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029,” tutur Wakil Ketua DPW PPP Provinsi NTT, Ramli Muda.

Ia didampingi Ketua DPW PPP NTT Djanudin Lonek saat membacakan pernyataan deklarasi.

DPW PPP menganggap Ganjar sebagai tokoh nasional sejati, negarawan. Dan, memiliki kesamaan visi misi untuk melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTT juga mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro memimpin acara deklarasi itu yang hadirkan seluruh pengurus DPW NTT maupun DPC di Kupang.

Keputusan atas kesepakatan bersama dengan semua pengurus di semua tingkatan di DPW NTT.

“Kami seluruh kader PAN NTT menindaklanjuti hasil Rakerwil PAN NTT, dengan ini menyatakan mendukung saudaraku Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden dari PAN,” kata Awang.

Kemudian, pernyataan dukungan terhadap Ganjar Pranowo ini nantinya akan bawakan ke DPP PPP tingkat pusat. Selanjutnya, PPP akan membicarakan dengan Golkar dan PAN yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER