Kamis, 2 Mei, 2024

Petugas Damkar Depok Tolong Bocah yang Kemaluannya Terjepit Relsleting

MONITOR, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok tidak hanya bekerja memadamkan api atau menangkap ular, namun juga memberikan pertolongan lainnya bagi warga yang membutuhkan.

Salah satunya, menyelamatkan seorang anak yang kemaluannya terjepit resleting pada Senin (17/10) kemarin.

Awalnya, empat petugas Damkar Depok dari UPT Cipayung mendapatkan laporan petugas Damkar Depok mendapat laporan dari seorang ibu warga Pancoran Mas mengenai anaknya yang berusia 7 tahun yang kemaluannya terjepit resleting celananya sendiri.

Usai menerima laporan pukul 16.00 WIB, 15 menit kemudian petugas Damkar sampai di lokasi kejadian dan langsung memberikan pertolongan kepada anak tersebut.

- Advertisement -

“Dengan sangat hati-hati petugas kami akhir bisa melepaskan resleting yang tersangkut. Dibutuhkan waktu selama 45 menit sampai akhirnya resleting terlepas,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, Selasa (18/10/2022).

Dikatakan Welman, untuk melepas resleting, pihaknya menggunakan beberapa peralatan. Seperti senter, gunting kuku dan gunting.

“Prosesnya berjalan lancar, sedikit terhambat karena korban yang menangis dan ketakutan,” katanya.

Lebih lanjut, Welman menuturkan, bagi warga yang membutuhkan pertolongan bisa menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Atau langsung menghubungi nomor telepon Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing kecamatan se-Kota Depok.

“Bisa juga melalui media sosial facebook Damkar Depok atau instagram @damkar_depok,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER