Senin, 29 April, 2024

Jasa Marga Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Tanah Longsor di Kota Bogor

MONITOR, Bogor – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyalurkan bantuan bahan pangan dan sandang kepada korban tanah longsor di Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Sabtu (15/10).

Bahan pangan dan sandang terdiri dari makanan cepat saji, biskuit, susu balita, susu ibu hamil, serta peralatan sanitari dan selimut yang diperlukan bagi korban, terutama dalam masa pemulihan dan penanganan pasca bencana.

Mewakili Jasa Marga, Community Engagement and CSR Section Head Tatang Kusdiana, menyerahkan bantuan bahan pangan dan sandang tersebut secara simbolis kepada Sumartini Kepala Bidang Perlindungan Sosial, Dinas Sosial Kota Bogor.

Di kesempatan berbeda, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, Tim Jasa Marga Peduli hingga saat ini masih terus melakukan pendataan dan turut mendistribusikan bantuan untuk para korban bencana tanah longsor di Kota Bogor.

- Advertisement -

“Dengan intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini, Tim Jasa Marga Peduli akan terus memantau lokasi-lokasi rawan bencana yang ada di sekitar lingkungan Jasa Marga Group, sehingga apabila nantinya dibutuhkan kami bisa segera memberikan bantuan. Untuk korban bencana tanah longsor di Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah ini, kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penanganan bencana dan pembenahan pasca bencana nantinya,” ujar Lisye.

Ketua RT Gang Barjo Kelurahan Kebon Kelapa Kecamatan Bogor Tengah Nurul mengatakan jumlah warga yang sekarang berada di pengungsian sebanyak 139 jiwa dari total 53 kepala keluarga. Dari 139 jiwa itu, sebanyak 16 orang di antaranya merupakan lanjut usia (lansia), 22 anak-anak, 8 balita dan 2 ibu hamil. Ia mengatakan, dengan adanya bantuan dari Jasa Marga, berupa bahan pangan dan sandang terutama untuk anak-anak serta ibu hamil juga lansia, di pengungsian merasa sangat terbantu.

“Semoga musibah ini bisa segera berlalu sehingga kami bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih Jasa Marga atas bantuan yang diberikan. Kami berharap ke depannya, Jasa Marga bisa memberikan dampak yang lebih luas lagi untuk masyarakat, terutama masyarakat yang sedang membutuhkan seperti kami saat ini,” tambahnya.

Jasa Marga masih akan terus mengidentifikasi kebutuhan masyarakat terdampak bencana untuk memastikan jenis bantuan pokok dan darurat yang dibutuhkan tepat guna dan tepat sasaran. Hal ini juga menunjukan komitmen Jasa Marga untuk menunjukkan bukti nyata program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sebagai komitmen Perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan dengan menerapkan core value AKHLAK.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER