Jumat, 26 April, 2024

Sri Mulyani: Forum G20 Aset Besar Bahas Ekonomi Dunia

MONITOR, Washington DC – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bahwa G20 merupakan forum ekonomi utama yang merepresentasikan 80% ekonomi dunia. Forum besar ini, dikatakan Sri Mulyani, merupakan sebuah aset.

Hal itu ditekankan Sri Mulyani ketika wawancara bersama jurnalis Wall Street Journal. “Saya sampaikan bahwa G20 merupakan forum ekonomi utama yang merepresentasikan 80% ekonomi dunia,” tutur Sri Mulyani, Kamis (13/ 10/2022).

Dengan adanya perkembangan isu global terkini, kata dia, maka tugas Indonesia tidak hanya memastikan forum ini tetap berjalan dan efektif.

Sri Mulyani menegaskan Indonesia juga harus dapat menciptakan pengaruh yang sangat besar dan menemukan solusi untuk permasalahan dunia. “Recover Together, Recover Stronger.” sebagaimana slogan yang selalu digaung-gaungkan dan kini menjadi semangat yang menguatkan forum ini.

- Advertisement -

“Dalam forum G20 juga, Indonesia selaku presiden selalu mengusung perdamaian dunia. Ketika bicara tentang perdamaian, kesejahteraan manusia, dan stabilitas kehidupan, kita tak bisa menyerah begitu saja,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER