Jumat, 10 Mei, 2024

Pengamat Nilai Cakap Manajemen Modal Kuat Erick Thohir di 2024

MONITOR, Jakarta – Nama Erick Thohir diketahui selau bertengger di urutan atas berbagai hasil survei politik jelang Pilpres 2024. Tidak sedikit para pengamat yang menganalisa hal tersebut.

Menteri BUMN tersebut dinilai menjadi figur yang memiliki kecakapan manajerial yang mumpuni. Nilai itu yang membuat Erick Thohir unggul sebagai sosok berkualitas jelang Pilpres 2024.

Muhammad A.S Hikam selaku pengamat politik dari President University menilai sosok Erick Thohir punya manajerial dengan keahlian yang baik. Sehingga nilai tersebut jadi keunggulannya dan tidak dimiliki banyak tokoh lainnya.

“Erick Thohir kita tahu kalau beliau inikan pilihan dari pemerintah sekarang, kemudian dia mempunyai satu nilai plus dalam pengertian beliau ini dinilai sebagai orang yang cakap dalam manajemen,” kata AS Hikam di Jakarta.

- Advertisement -

Dia mengatakan karakteristik kepemimpinan Erick Thohir membawa dampak positif besar terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam jajarannya. Karenanya mampu membuat kompetensi diri semakin meningkat.

Oleh karena itu, dia melihat, Erick Thohir sebagai figur potensial dalam bursa pencalonan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keahlian manajerial Erick Thohir, menurut dia, menjadi nilai tambah dalam pandangan public.

Rekam jejak Erick Thohir, lanjut dia, dalam dunia usaha hingga tingkat internasional membawa berkah tersendiri. Menjadikan mantan Presiden Inter Milan ini begitu memikat perhatian masyarakat.

“Selain itu (Erick Thohir) juga seseorang yang mempunyai kekuatan finansial. Itu juga menarik bagi orang,” pungkas AS Hikam.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER