Selasa, 7 Mei, 2024

Rutan Kelas I Depok Kembali Sidak Kamar Napi

MONITOR, Depok – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau napi, Selasa (11/10/2022) malam.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengatakan bahwa sidak yang dilakukan merupakan upaya pembersihan kamar hunian atau blok napi dari barang-barang yang dilarang.

“Sidak rutin yang kami lakukan ini tidak lain agar tercipta suasana aman di dalam lingkungan Rutan,” kata Andi Gunawan dalam keterangannya kepada MONITOR, dikutip Rabu (12/10/2022).

Andi menjelaskan, sidak dilakukan secara insidentil minimal 2 kali dalam sepekan. Menurutnya, konsistensi serta komitmen penerapan 3 ‘Kunci Pemasyarakatan Maju’ yakni deteksi dini, berantas narkoba dan sinergi menjadi landasan bagi Rutan Depok dalam mewujudkan Zero Halinar (HP, Pungli dan Narkoba).

- Advertisement -

“Kegiatan yang rutin kami lakukan ini sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, bapak Sudjonggo untuk melakukan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika),” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER