Jumat, 29 Maret, 2024

Dianggap Nasionalis dan Religius, PPP Sulsel Tertarik Usung Ganjar

MONITOR, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Selatan (DPW PPP Sulsel) mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai Calon presiden (Capres) 2024.

DPP PPP pun diminta segera mengkomunikasikan usulan itu dengan dua partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara mengatakan keputusan ini diambil pada Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Sulsel di Makassar. Ganjar Pranowo muncul dari masukan organ partai secara berjenjang dari tingkat bawah.

“Ini masukan dari DPC tingkat kabupaten/kota yang meminta Pak Ganjar sebagai Capres dari PPP,” ujar Imam Fauzan.

- Advertisement -

Ganjar juga dinilai memiliki prestasi dan rekam jejak kepemimpinan baik. Selain itu, juga beraliran politik nasionalis-religius dan keluarganya juga banyak yang berkiprah di PPP.

Keputusan Mukerwil DPW PPP Sulsel ini pun telah disampaikan ke DPP secara tertulis.

DPC PPP se-Sulsel mendukung karena Ganjar dianggap memiliki rekam jejak dan latar belakang yang baik di DPR maupun saat menjabat gubernur hingga saat ini.

Imam Fauzan akan terus menjaga soliditas partai agar tetap satu komando dalam keputusan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan ditentukan oleh DPP PPP. Menurutnya, keputusan pusat nanti akan menjadi suara bulat di PPP.

“Di DPW Sulsel mayoritas suara meminta Ganjar menjadi calon presiden dan itu merupakan sebuah aspirasi,” katanya.

“Apa pun keputusan DPP kelak soal calon presiden dan calon wakil presiden kami akan solid dan tetap satu komando,” ujar Imam.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER