Jumat, 26 April, 2024

Kehadiran Pergunu Tangsel diharapkan Bawa Kemajuan bagi Pendidik

MONITOR, Tangerang Selatan – Persatuan Guru Nahdalatul Ulama (Pergunu) baru-baru ini mengadakan pelantikan Pengurus Cabang Tangerang Selatan (Pergunu Tangsel), Sabtu (8/1/2022). Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu Banten, Kiai Humaidi dalam sambutannya berharap Pergunu Tangsel dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas para pendidik atau guru, utamanya di wilayah Tangerang Selatan.

“Saya berharap Pergunu Tangsel bisa membawa keberkahan dan kemajuan bagi pendidik di derah Tengerang Selatan,” ujar Kiai Humaidi kepada Pengurus Pergunu kota Tangerang Selatan 2022-2027 pimpinan Ali Mudasir, M. Pd. Sabtu (8/1/2022).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangsel Abdullah Mas’ud juga mengungkapkan hal serupa. Ia berharap Pergunu Tangsel jadi pelopor kemajuan pendidikan dan pemerataan pendidikan di Indonesia. “Syukur-syukur bisa jadi percontohan organisasi lainnya,” ujarnya.

Selain pelantikan, diadakan juga workshop peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru abad ke 21. Hal itu sebagai upaya peningkatan kualitas guru khusunya yang tergabung dalam Pergunu Tangsel.

- Advertisement -

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah Keguruan (FITK) UIN Jakarta, Sururin, selaku pemateri mengungkapkan profesinalisme guru harus selalu ditingkatkan untuk menunjang kapabilitas guru di era abad ke 21. Guru harus mampu mengikuti perubahan zaman agar dapat mendidik para siswa dengan baik.

Turut hadir juga dalam acara tersebut pejabat fungsional yang bertugas mendidik dan melatih Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Widyaswara RI, Priyono. Ia menyebut pemerataan pendidikan harus digencarkan terutama di daerah tertinggal.

“Saya harap pergunu bisa berkontribusi dalam upaya peningkatan profesinalisme dan berkontribusi di daerah-daerah tertinggal” katanya.

Hadir melalui daring dalam acara tersebut Direktur GTK Kemenag RI, Muhammad Zain. Ia menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus Pergunu Tangsel. “Semoga Pergunu Tangsel dimudahkan dalam setiap kegiatannya dan mendapat keberkahan,” ujarnya.

Acara pelantikan dan workshop tersebut berlokasi di Aula DPRD Kota Tangerang Selatan, Jl Raya Serpong Kecamatan Setu Tangerang Selatan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER