Sabtu, 20 April, 2024

Usai PSI, Kini Kader PPP Deklarasikan Ganjar sebagai Capres

MONITOR, Jakarta – Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta atau Kader Kabah Jakarta mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai salah satu Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum 2024.

“Kami dari Kader Kabah Jakarta mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres di Pemilu 2024,” katanya Koordinator Kader Kabah Jakarta Muchbari dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/10/2022).

Dia menjelaskan alasan dukungan itu karena Ganjar merupakan bagian dari keluarga PPP, antara lain jika dilihat kakek-neneknya, pernah menjabat sebagai Ketua DPC PPP dan anggota dewan dari PPP.

Selain itu, Ganjar memiliki rekam jejak dan latar belakang yang baik selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

- Advertisement -

Kemudian, sejumlah kader PPP di beberapa daerah pun telah mendeklarasikan Ganjar menjadi Capres.

“Selama memimpin Jateng dua periode, Ganjar tidak sedikit pun terindikasi korupsi, kolusi, dan nepotisme,” katanya menegaskan.

Dia menambahkan, soal deklarasi dan aspirasi dukungan kepada Ganjar akan disampaikan kepada DPP PPP.

“Aspirasi dari kader di Jakarta yang mendukung Ganjar sebagai capres akan kami sampaikan secara tertulis kepada DPP PPP,” jelasnya.

Sebelumnya, hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Sulawesi Selatan (Sulsel) mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 .

“Ada masukan dari DPC tingkat Kabupaten Kota di Sulsel yang meminta Ganjar sebagai capres dari PPP,” kata Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara.

Dia mengatakan hasil dari Mukerwil telah disampaikan secara tertulis kepada Pelaksana Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER