Minggu, 27 November, 2022

Terungkap Alasan Anies Mau Terima ‘Pinangan’ Surya Paloh

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima pinangan Partai Nasdem untuk maju menjadi Calon Presiden di Pemilu 2024. Anies menyatakan partai pimpinan Surya Paloh itu memiliki cita-cita yang sama dengannya yakni membangun kemajuan negara.

Atas dasar itulah, kata Anies, dirinya tidak menampik tawaran maju di Pemilu 2024 dengan dimotori Partain Nasdem.

“Kami mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang, yang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan,” ujar Anies Baswedan usai deklarasi di Tower Nasdem, Senin (3/10/2022) lalu.

Anies pun mengakui dirinya menyaksikan Partai Nasdem hari ini konsisten menjalankan pesan dalam manifesto itu. Semangat tersebut, dikatakan Anies, mencerminkan semangat kematangan berdemokrasi, bernegara, menomorsatukan kepentingan negara di atas semua.

- Advertisement -

“Karena itulah ketika Bang Surya Paloh dan teman-teman di Partai Nasdem mengajak kami untuk berjalan bersama, meneruskan pembangunan di republik ini, memperbaiki yang kurang, menuntaskan yang belum, dan dengan memohon ridha Allah SWT, dengan segala kerendahan hati, dan dimulai dengan bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan siap untuk mengemban amanah ini,” tutur Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER