Minggu, 27 November, 2022

Rumah di Depok Ludes Terbakar, Diduga Dibakar ODGJ

MONITOR, Depok – Satu unit rumah di Jalan H. Kahfi, Kelurahan Cimpaen, Kecamatan Tapos, Kota Depok, ludes terbakar, Senin (03/10/2022). Rumah milik Muhammad tersebut diduga dibakar oleh salah satu anaknya yang merupakam Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.45 WIB.

Setelah menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan 2 unit pemadam kebakaran dari pos UPT Kecamatan Tapos. Kemudian, 1 unit dari pos UPT Kecamatan Cimanggis, 1 unit dari pos UPT Merdeka, dan 1 unit dari Dinas Damkar Kabupaten Bogor.

“Untuk jumlah personel, ada 15 orang yang kita kerahkan,” kata Welman kepada MONITOR, Senin (03/10/2022).

- Advertisement -

Welman menyebut, sekitar pukul 10.48 WIB, tim pemadam sudah tiba di lokasi kejadian. Tidak berselang lama api berhasil dikendalikan.

“Titik aman terkendali sekitar pukul12.45. Ada sedikit hambatan, karena anak pemilik rumah yang ODGJ tidak mau dievakuasi.

Bahkan, saat mau dievakuasi dia mengamuk dan kabur. Tetapi dapat diatasi oleh petugas, yang kemudian membawanya ke Dinas Sosial,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun dugaan sementara lantaran dibakar oleh salah satu anak pemilik rumah Muhammad, yang ODGJ.

“Berdasarkan informasi dari warga sekitar, rumah tersebut dibakar oleh anaknya yang ODGJ, jenis kelaminnya laki-laki. Tapi, petugas kepolisian masih melakukan penyidikan terkait informasi tersebut, benar atau tidak informasinya,” pungkas Welman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER