Minggu, 27 November, 2022

Erick Thohir Disebut Cawapres Terkuat Bagi Ganjar Pranowo

MONITOR, Jakarta – Nama Menteri BUMN Erick Thohir semakin mencuat di berbagai lembaga survei politik jelang Pemilihan Presiden 2024. Ia selalu dinobatkan sebagai calon wakil presiden terkuat dalam berbagai simulasi.

Dalam hasil survei terbaru dari Indikator, Erick Thohir mampu mendongkrak Ganjar Pranowo dengan simulasi pasangan Ganjar-Erick. Pasangan ini dapat mengalahkan pesaingnya dalam berbagai sumulasi.

Bahkan dalam waktu kurang lebih hanya 1 bulan, nama pasangan ini mampu terdongkrak naik elektabilitasnya. Hasil survei mencatat duet ini naik 9.7 persen.

Sehingga menyimpulkan saat ini elektabilitas Ganjar-Erick Thohir saat ini terekam di angka 43.1 persen. Dimana pada Agustus lalu masih di 33.4 persen.

- Advertisement -

“Dalam simulasi, elektabilitas pasangan Ganjar-Erick Thohir mengalami kenaikan dari survei sebelumnya,” terang Direktur Eksekutif Indikator, Burhanuddin Muhtadi dalam Rilis Survei Nasional periode 13 – 20 September 2022 secara daring, Minggu (2/10/2022).

Berdasarkan hasil simulasi Indikator, pasangan Ganjar-Erick Thohir selalu menempati urutan pertama. Pada simulasi pertama pasangan kepala daerah dan menteri tersebut memperoleh elektabilitas sebesar 43.4 persen.

Elektabilitas tersebut meninggalkan pasangan Prabowo – Puan yang mendapatkan elektabilitas sebesar 29.4 persen dan Airlangga – Ridwan Kamil di 11.0 persen. Kemudian di simulasi ke dua, pasangan Ganjar – Erick Thohir kembali digdaya atas pasangan lain dengan elektabilitas sebesar 36.6 persen.

Di bawahnya terdapat pasangan Prabowo – Cak Imin dengan elektabilitas 25.7 persen dan Anies – Khofifah 24.8 persen. Lanjut ke simulasi ke tiga, Ganjar – Erick Thohir kembali tidak tertandingi dengan angka elektabilitas 43.1 persen.

Menyusul di belakang Ganjar – Erick Thohir terdapat pasangan Prabowo – Cak Imin dengan elektabilitas 32.0 persen dan Airlangga – Ridwan Kamil 9.9 persen. Temuan survei ini membuktikan pasangan Ganjar – Erick Thohir menjadi yang terkuat hingga saat ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER