Minggu, 27 November, 2022

Santri dan Ulama Menyatu dengan Relawan Ganjar di Ponpes

MONITOR, Tasikmalaya – Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) melakukan konsolidasi di Pondok Pesantren Islamiyah Cijangkar, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Ratusan santri antusias menyambut kedatangan relawan SDG.

Kunjungan itu dalam rangka doa bersama untuk Indonesia sekaligus memastikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi presiden pada 2024.

Sekretaris Pondok Pesantren Cijangkar Alif Ryansa mengungkapkan sosok Ganjar Pranowo adalah pemimpin ideal bagi bangsa Indonesia. Terlebih, Ganjar merupakan sosok religius yang dekat dengan ulama dan santri.

“Pak Ganjar dikenal baik di kalangan santri di sini. Beliau sosok yang mengayomi, bijaksana dan tentu religius. Apalagi beliau punya kedekatan dengan ulama dan santri di daerahnya,” ungkap Alif dalam keterangannya.

- Advertisement -

Ganjar Pranowo dikenal aktif sebagai tokoh yang peduli terhadap ulama dan santri. Hal itu terbukti dengan banyaknya program santri yang diterbitkan Ganjar.

“Ini menunjukan kepedulian Pak Ganjar terhadap para santri,” ujar Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat Ahmad Haqiqi.

Ke depan, Haqiqi bakal menyelenggarakan kegiatan besar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada Oktober nanti. Dia akan berkolaboraasi dengan berbagai pihak untuk memeriahkan acara tersebut.

“Ada acara besar di bulan depan, salah satunya adalah peringatan Hari Santri Nasional bulan depan. Kegiatan tersebut akan kami buat semeriah mungkin dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dan ulama di Jawa Barat,” ujar dia.

Dia berkomitmen terus menguatkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden 2024. Salah satu caranya dengan menjalin silaturahmi dengan para ulama dan pondok pesantren.

“Seperti pada kegiatan hari ini, Pondok Pesantren Islamiyah Cijangkar berkomitmen untuk membantu kami dalam mengkonsolidasikan sosok Pak Ganjar hingga ke tingkat lingkungan masyarakat,” ungkap dia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER