Rabu, 24 April, 2024

Cadangan Migas Menipis, Angelius Wake Kako Ajak Masyarakat Mulai Tinggalkan Energi Fosil

MONITOR, Jakarta – Senator DPD RI asal Nusa Tenggara Timur, Angelius Wake Kako mengatakan masyarakat Indonesia tidak bisa selamanya mengandalkan energi fosil seperti minyak dan gas. Sebab, cadangan migas terus menipis.

“Akhirnya saya juga berpikir, ternyata kita adalah sudah bukan masa depan lagi untuk Indonesia sudah selesai sebenarnya, kita sudah tidak punya waktu lama lagi kecuali ada temuan-temuan cadangan-cadangan yang baru,” kata Angelius dalam acara diskusi virtual Forum Monitor bertema “Kenaikan Harga BBM dan Realokasi Subsidi Tepat Sasaran untuk Rakyat”, di Jakarta, Kamis (29/9).

Pria yang akrab disapa Angelo itu menambahkan, situasi global saat ini juga telah mengarahkan seluruh masyarakat dunia agar mengedepankan pola hidup green energy. Maka dari itu, pemerintah seharusnya mengampanyekan bahan bakar ramah lingkungan dan tidak terlalu membanggakan minyak dan gas.

“Ini yang menjadi di satu sisi kesempatan untuk Indonesia untuk sudah harus mulai berpikir untuk tinggalkan ini segera tinggalkan energi fosil ini segera Karena banyak sudah bukan masa depan,” katanya.

- Advertisement -

Namun menurut Angelo, skema dan road map tersebut masih sangat jauh untuk dicapai. Karena, kata Angelo, PT Pemerintah saja masih jauh sekali dari untuk target energi baru terbarukan di tahun 2025.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER