Selasa, 19 Maret, 2024

Ridwan Kamil: Harga Bahan Pokok di Depok Masih Terjangkau

MONITOR, Depok – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengadakan kunjungan ke Kota Depok, hari ini. Agenda pertama yang dilakukannya adalah memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos.

Ridwan Kamil didampingi Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, serta sejumlah perangkat daerah mengunjungi satu persatu los pedagang di Pasar Sukatani. Dirinya membeli beberapa bahan pokok, seperti sayuran, tempe, ayam, daging, beras dan lain sebagainya.

“Ada kenaikan harga tapi hanya sepertiga produk sesuai konfirmasi laporan, dan kenaikan maksimal 10 persenan, masih bisa di-tolerable,” kata Kang Emil, sapaannya, di Pasar Sukatani, Rabu (28/09/2022).

Kang Emil menyebut, inflasi di Kota Depok saat ini di angka 4,50 persen per September 2022. Depok mengalami deflasi 0,07 persen menjadi 4,50 persen pada bulan ini, sebelumnya angka inflasi pada Agustus lalu mencapai 4,57 persen.

- Advertisement -

“Harga bahan pokok di pasar tradisional Kota Depok rata-rata masih terjangkau,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengungkapkan, kunjungan Gubernur Ridwan Kamil merupakan tanda perhatian kepada masyarakat dan pasar tradisional di Depok. Pasar Sukatani, imbuhnya, sangat maju dari segi infrastruktur dan perdagangannya.

Dikatakannya, Pasar Sukatani sudah menerapkan digitalisasi dalam transaksi jual-belinya. Dengan menggunakan aplikasi Titipku, konsumen dapat berbelanja tanpa perlu ke pasar, dan pembayaran pun juga sudah menggunakan QRIS.

“Jadi, tidak perlu warga Depok dan sekitarnya datang ke pasar tapi cukup lewat online bisa beli barang (komoditi) di pasar itu,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER