Minggu, 27 November, 2022

Jokowi Sandang Gelar Kehormatan dari Kesultanan Buton

MONITOR, Baubau – Presiden Joko Widodo menerima Gelar Kehormatan Adat dan Budaya Kesultanan Buton di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa (27/9/2022).

Per hari ini, Jokowi pun resmi menyandan status sebagai kerabat dan sesepuh eks Kesultanan Buton. Kabar membahagiakan ini dituliskan Jokowi melalui laman resmi Instagramnya.

Kakek Jan Ethes ini menyampaikan, dirinya mendapatkan gelar dengan nama La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi yi Nusantara.

“Mulai hari ini, saya resmi menjadi kerabat dan sesepuh eks-Kesultanan Buton, dengan gelar La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi yi Nusantara, seusai penganugerahan Gelar Kehormatan Adat dan Budaya Kesultanan Buton di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pagi tadi,” ujar Jokowi.

- Advertisement -

Orang nomor wahid di Indonesia ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada Yang Mulia Sultan Buton Bapak La Ode Muhammad Izat Manarfa beserta seluruh jajaran lembaga adat Kesultanan Buton yang telah memberikan anugerah gelar tersebut.

“Insya Allah, saya akan senantiasa menjaga marwah bekas Kesultanan Buton dengan bekerja dan mengabdi untuk kemajuan Indonesia,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER