Rabu, 24 April, 2024

Taman Ismail Marzuki Dibuka, Anies Siap Undang Seniman Dunia

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Taman Ismail Marzuki (TIM), yang telah tuntas direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, kemarin bisa menyaksikan pagelaran seni teatrikal “Legenda Burung Api Dari Cikini” di Gedung Graha Bhakti Budaya, menandakan dibukanya kembali Taman Ismail Marzuki,” ujar Anies Baswedan dalam kesempatan itu.

Anies menjelaskan revitalisasi ini meningkatkan mutu dan kualitas fasilitas dari berbagai macam sisi, seperti elemen ruang, akustik, furnitur, efektivitas ruang, ergonomi, fasilitas penyandang difabel, hingga pemenuhan kebutuhan pertunjukan masa sekarang.

“Semuanya dikerjakan tanpa komersialisasi, tapi justru dengan mengalokasikan yang cukup untuk kegiatan kebudayaan. Apresiasi kepada semua nama yang telah menghibahkan waktunya, pikirannya, energinya, perasaannya di dalam menyiapkan sebuah pembaharuan,” ucap Anies.

- Advertisement -

Keberadaan TIM versi baru ini, dikatakan Anies, dapat meningkatkan posisi Jakarta, posisi Indonesia bukan sekadar menjadi pemain samping tapi menjadi pemain dominan di dalam gelanggang seni budaya internasional.

“Ini juga kesempatan bagi kita untuk mengundang seniman dari seluruh dunia untuk tampil di tempat ini. Wajah Baru TIM sebuah karya yang menandai Jakarta sebagai Kota global dan sebuah karya yang menandai komitmen kami dalam mendukung kegiatan seni dan budaya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER