Jumat, 19 April, 2024

Startup Indonesia Tumbuh Pesat, Jokowi: Ini Peluang Besar

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan perekonomian digital Indonesia tumbuh sangat pesat, bahkan disebut tertinggi di Asia Tenggara. Data ini disampaikan Jokowi ketika membuka kegiatan BUMN Startup Day tahun 2022 pagi ini, Senin (26/9/2022).

“Saya melihat ini justru ada peluang, ada opportunity yang bisa dilakukan karena ekonomi digital kita tumbuh pesat dan tertinggi di Asia Tenggara,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Ia menyampaikan, ada delapan kali lipat lompatan terjadi dari tahun 2020 sekitar Rp632 triliun, melompat menjadi Rp4.531 triliun nanti di 2030.

“Artinya, peluangnya besar sekali. Ini adalah kesempatan Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian terutama yang muda-muda karena juga pengguna internet di Indonesia itu sudah mencapai 77 persen, 77 persen, dan penggunaannya 8 jam 36 menit setiap harinya coba. Besar sekali potensi yang ada,” terang Jokowi.

- Advertisement -

Selain itu, Jokowi menegaskan Startup Indonesia berada di posisi tertinggi keenam di dunia. Pertama memang Amerika, India, UK, Kanada, Australia, Indonesia nomor enam.

“Ini juga sebuah potensi yang besar, yang harus kita kembangkan,” seru Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER