Minggu, 27 November, 2022

Santri dan Warga Palembang Idolakan Ganjar jadi Presiden 2024

MONITOR, Palembang – Masyarakat dan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Mahmud Badaruddin di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar istigasah dan selawat akbar.

Dalam acara yang difasilitasi Sahabat Ganjar, mereka berharap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi presiden pada pilpres 2024.

“Istigasah akbar ini adalah kegiatan doa bersama yang dilangsungkan oleh kita, semoga doa kita dikabulkan oleh Allah SWT agar bangsa kita segera pulih dan kita juga doakan pak Ganjar sukses pada 2024,” Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumsel, Wachid Sugiharto dalam keterangannya.

Istigasah dan selawat akbar merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Sahabat Ganjar di sejumlah kota di Indonesia. Selain istigasah, Sahabat Ganjar juga masif melakukan kegiatan sosial dan olahraga bersama masyarakat untuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

- Advertisement -

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Nahib Shodiq mengatakan tidak ada usaha yang akan berhasil selain memohon kepada Allah SWT. Dengan Istigasah, kata Gus Nahib, Indonesia segera pulih dan para pemimpin di semua jenjang semakin bijaksana.

“Kita semua berdoa kepada Allah, kita ingin umur panjang, kita ingin sehat selalu, kita ingin Indonesia pulih, kita ingin pemimpin yang adil dan bijaksana terhadap semua golongan,” ucap Gus Nahib sapaannya.

Istigasah akbar ini juga diwarnai dengan penampilan hadroh dari tim Hubul Nabi serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Ustaz Agus Iswandi. Para peserta yang hadir begitu khusyuk kala mendengarkan tausiah yang dibawakan oleh KH Jamingan yang dilanjutkan Istigasah yang dipimpin oleh Ahmad Salim Tohir.

Diketahui, Ganjar merupakan salah satu tokoh potensial menjadi bakal calon presiden pada Pilpres 2024. Ganjar selalu masuk tiga besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER