Minggu, 27 November, 2022

Gelar Turnamen Catur, Kodim Depok Harap Lahirkan Atlet Tangguh

MONITOR, Depok – Koramil 01/Pancoran Mas menggelar Kejuaraan Catur Danramil Cup Tahun 2022. Kejuaraan ini diselenggarakan di Kampung Pancasila Kodim 0508/Depok di RW.012, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (24/09/2022).

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0508/Depok Mayor Inf Ali Anwar Faola yang membuka turnamen tersebut mengatakan, kejuaran yang dilaksanakan itu adalah untuk memasyarakatkan olahraga dengan keterlibatan TNI Angkatan Darat.

Menurutnya, selain dalam rangka menjalin hubungan silahturahmi dan kerjasama yang baik antara TNI, pelajar dan masyarakat, giat tersebut juga untuk mencari bibit bibit pecatur yang ada di wilayah Kodim Depok, khususnya di wilayah Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung.

“Lomba catur ini juga bisa mewujudkan komunikasi sosial (komsos) antara Kodim 0508/Depok dan masyarakat untuk semakin menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan,” kata Mayor Ali yang juga pelatih Judo DKI, Sabtu (24/09/2022).

- Advertisement -

Disebutkannya, dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) pada 9 September lalu, Kodim Depok telah mengajak masyarakat untuk terus membudayakan olahraga. Masyarakat diajak untuk terus memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Secara bersama, masyarakat juga diajak untuk mencetak para juara di bidang olahraga.

“Catur ini kan cabang olahraga. Jadi, dengan kejuaraan ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet unggul yang tangguh yang nantinya mampu mencetak juara, baik di kancah Nasional maupun Internasional.

Jadi, untuk mampu mencetak para juara, salah satu cara yang kita lakukan adalah harus terus melakukan pembinaan sejak usia dini, seperti perlombaan yang kita selenggarakan ini,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan, Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Suwarno bahwa turnamen tersebut diharapkan mampu menghadirkan bibit bibit pecatur yang mampu membawa nama baik Kota Depok, baik di kancah Nasional maupun Internasional.

“Kegiatan ini tentu saja harus dimanfaatkan sebagai ajang penjaringan dan pembinaan para atlet catur. Dengan hadirnya atlet-atlet muda berbakat ini tentunya sangat bernilai kompetitif.

Untuk itu, ajang seperti ini penting dan harus rutin diselenggarakan untuk pembinaan performa dan perkembangan para pecatur kita,” ungkap Suwarno.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER