Jumat, 30 September, 2022

PKS: Indonesia Harus Bersiap Diri Bangkit dari Pandemi

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati mengungkapkan, Indonesia harus bersiap diri untuk kebangkitan dari sisi ekonomi terutama sektor riil jika saatnya nanti pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir.

Apalagi, WHO menyebut ada optimisme bahwa pandemi Covid-19 akan segera berakhir. Salah satu indikatornya adalah angka kematian akibat Covid-19 paling rendah sejak Maret 2020.

Namun dikatakan Kurniasih, kebangkitan ekonomi jelang pandemi berakhir kembali terhambat dengan kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Jika pada saat pandemi ekonomi dihantam dari faktor luar yang sulit kita kendalikan, tapi pada saat mau bangkit justru hantaman itu datang dalam kebijakan yang sadar dilakukan pemerintah dengan menaikkan harga BBM bersubsidi,” kata Kurniasih dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

- Advertisement -

Beberapa proses kebangkitan, kata dia, bisa dimulai terutama untuk membantu ekonomi riil yang berputar di masyarakat dan juga para pekerja yang sempat dirumahkan.

“Salah satu indikator kebangkitan ekonomi kita usai pandemi dengan meminta kepada perusahaan untuk mempekerjakan kembali para pegawai yang dirumahkan akibat pandemi, seiring dengan insentif yang diberikan pemerintah,” ucapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER