Jumat, 30 September, 2022

Jelang Habis Masa Jabatan, Anies Resmikan Empat Pasar

MONITOR, Jakarta – Jelang berakhirnya masa kepemimpinannya di Jakarta, Gubernur Anies Rasyid Baswedan rupanya masih berkesempatan untuk menyaksikan peresmian empat pasar yang dikelola oleh Perumda Pasar Jaya.

Keempat pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, meliputi Pasar Cipinang Kebembem, Sawah Barat, Tanah Tinggi Poncol, dan Tebet Barat.

“Alhamdulillah, kita bisa menyaksikan tuntasnya sebuah kerja besar,” ucap Anies Baswedan usai peresmian, Kamis (22/9/2022).

Anies bersyukur keberadaan pasar memiliki dampak yang teramat besar bagi peningkatan kesejahteraan dan bagi transaksi perekonomian.

- Advertisement -

“Keempat pasar ini juga dilengkapi beberapa fasilitas lainnya, meliputi musala, ATM Center, area serbaguna yang akan diperuntukkan untuk olahraga badminton/futsal, ruang laktasi, area jemur dan mandi unggas bersama, CCTV, fire alarm, dan sebagainya,” terang Anies.

Ia menjelaskan kebutuhan pangan merupakan kebutuhan dasar setiap warga, sehingga fasilitasnya pun harus berkualitas serta mampu menjaga pasokan serta harga kebutuhan pangan.

Di Indonesia, kata Anies, pasar bukan sekadar menjadi tempat bertemunya penjual-pembeli, tetapi tempat untuk berinteraksi antarwarga.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembaharuan ini, pasar-pasar kita menjadi lebih baik, rapi, lebih bersih,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER