Selasa, 23 April, 2024

Anies Undang Anak Muda hingga Penulis Ramaikan Taman Literasi

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyatakan lebih dari 30 pesen toko buku modern Indonesia berada di Jakarta, serta terdapat 5.248 penerbit di kota metropolitan ini.

Selain itu, Anies mengungkapkan jumlah pengunjung perpustakaan di 5.600 lokasi di Jakarta dalam satu tahun mencapai 4,5 juta.

“Jakarta adalah kota yang penuh dengan aktivitas literatur. Karena itu, Taman Literasi Martha Christina Tiahahu hadir menjadi simpul pertemuan ide dan gagasan dalam mengakomodasi seluruh literatur, agar warga yang ingin membaca dipermudah aksesnya,” ucap Anies Baswedan, Rabu (21/9/2022).

Mantan Menteri Pendidikan ini menjelaskan, Taman Literasi ini adalah salah satu bagian utama dalam pengembangan kawasan berorientasi transit Blok M-Sisingamaraja, sebuah ruang kota yang mengintegrasikan orang, kegiatan, bangunan dan ruang publik melalui konektivitas yang mudah.

- Advertisement -

“Kita berharap Taman Literasi ini menjadi tempat pertemuan ide dan gagasan. Menjadi salah satu alternatif bagi keluarga, orang tua, ataupun sekolah yang ingin membawa anak-anaknya dekat pada kegiatan literasi,” tutur Anies.

Anie pun mempersilahkan kepada para penerbit, penulis, dan pegiat literasi untuk memanfaatkan tempat ini.

“Penuhi tempat ini dengan berbagai kegiatan literasi. Tugas pemerintah itu mudah untuk membuat bangunannya, tapi untuk membuat kehidupannya itu hanya bisa dari masyarakat, dari para pegiat literasi. Inilah kenapa kita perlu kolaborasi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER