Jumat, 29 Maret, 2024

Dasco: Surpres Pengganti Lili Pantauli akan Segera Dibahas

MONITOR, Jakarta – Surat Presiden (Surpres) terkait nama yang akan menggantikan mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar sudah berada di meja pimpinan DPR RI.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Namun ia menyatakan, pihaknya belum membahas dalam rapat pimpinan.

“Memang saya sudah dapat kabarnya bahwa Surpres itu sudah masuk, tapi kita belum rapimkan,” ujar Dasco kepada awak media, Rabu (21/9/2022).

Lebih jauh Dasco menyatakan, DPR RI akan menggelar rapat pimpinan (Rapim) untuk membahas Surpres tersebut dalam waktu dekat. Setelah dibawa ke Rapim, Pimpinan akan memberi penugasan kepada Komisi teknis terkait, yaitu Komisi III. Sehingga mekanismenya diserahkan kepada Komisi III yang nanti akan memprosesnya.

- Advertisement -

“Senin akan ada Rapim lalu mekanisme akan diserahkan kepada Komisi 3 yang akan memproses,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengirim Surat Presiden (Surpres) terkait calon pimpinan KPK pengganti Lili Pintauli. Sebagai informasi, Lili mundur sebagai Wakil Ketua KPK pada 11 Juli 2022, Jokowi pun telah meneken surat Keputusan Presiden (Keppres) soal pemberhentian Lili.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER