Minggu, 2 Oktober, 2022

Surya Paloh Isyaratkan Sudah Kantongi Satu Nama Bacapres

MONITOR, Jakarta – Ada tiga kandidat Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diserap oleh Partai Nasdem berdasarkan hasil Rakernas Partai NasDem 17 Juni lalu. Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, bahkan menyebut pilihan tersebut hampir mengerucut ke arah satu nama.

Meski demikian, ia menyebut ketiga para kandidat tersebut merupakan kandidat terbaik dengan memiliki keunggulannya masing-masing.

“Hampir mendekati. Saya harus jujur mengatakan itu tidak statik dia berproses,” ujar Surya Paloh sebagaimana diwawancara Tribun Series Live bertajuk Surya Paloh: King Maker dan Pelobi Politik Tingkat Tinggi, belum lama ini.

Bos media mainstream ini pun berharap, satu nama Bacapres pilihan Nasdem dapat diumumkan sebelum akhir tahun ini.

- Advertisement -

“Saya berharap mungkin bulan-bulan November (mengumumkan Capres) kalau memang bisa, kalau memang memungkinkan kenapa tidak,” ucapnya.

Dijelaskan dia, satu nama yang akan dipilih itu berangkat dari parameter pilihan lebih baik dari yang baik-baik. NasDem kata dia punya komitmen dan keteguhan untuk mengusung Capres terbaik bagi masa depan bangsa Indonesia.

“Tentu kita harus melihat kualifikasi apa yang cocok dengan tantangan situasional yang memungkinkan pilihan-pilihan yang baik. Mencari yang lebih baik sedikit dari yang baik-baik. Tiga-tiganya pasti baik,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER