Rabu, 5 Oktober, 2022

Mantan Pengurus PDIP Jember Dukung Ganjar di Pilpres 2024

MONITOR, Jember – Mantan pengurus dan legislator Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

“Kami mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2024 meskipun nantinya Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjungan tidak memberikan rekomendasi kepada beliau,” kata mantan legislator PDI Perjuangan Jember Agus Hadi Santoso di Jember.

Puluhan kader yang merupakan mantan pengurus dan mantan legislator partai berlambang banteng moncong putih itu berkumpul untuk mendeklarasikan dan membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Kabupaten Jember.

“Kami mantan pengurus dan legislator menyatakan bahwa PDI Perjuangan merupakan jalan politik kami untuk membela kepentingan rakyat demi menjaga Pancasila, UUD ’45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sampai gepeng tetep banteng,” tuturnya.

- Advertisement -

Kendati demikian, lanjut dia, mereka tetap akan mengawal kepemimpinan Presiden Joko Widodo sampai akhir masa jabatan 2024 dan berharap Ganjar menggantikan Jokowi.

“Ganjar Pranowo merupakan seorang kader terbaik PDI Perjuangan sehingga sudah layak untuk maju sebagai capres dalam rangka meneruskan kerja-kerja pembangunan yang sudah dijalankan Presiden Jokowi,” katanya.

Agus berharap aspirasi para mantan pengurus DPC PDI Perjuangan Jember dan mantan legislator partai banteng itu dapat didengar oleh DPP PDI Perjuangan sebelum memberikan rekomendasi kepada capres yang akan diusung dalam Pilpres 2024.

“Semoga dapat dijadikan rujukan dan pertimbangan oleh Ibu Megawati selaku ketua umum dan pemegang hak prerogatif dalam penetapan capres pada Pemilu Presiden 2024 yang telah diamanatkan dalam Kongres PDI Perjuangan,” ujarnya.

Setelah membacakan pernyataan sikap deklarasi dukungan yang dipimpin oleh pengurus DPC PDI Perjuangan periode 2001—2009 Yusuf Iskandar, puluhan kader yang hadir dalam acara tersebut membubuhkan dukungan tanda tangan untuk Ganjar Pranowo sebagai capres pada tahun 2024.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER