Sabtu, 1 Oktober, 2022

IKA UNPAM Resmi Luncurkan Kartu Alumni Digital

MONITOR, Tangerang – Pada tahun 2005, Universitas Pamulang (UNPAM) resmi dikelola oleh manajemen Yayasan Sasmita Jaya yang dipimpin oleh Bapak Darsono. Pengelolaannya mengintegrasikan semua bidang usaha Yayasan Sasmita Jaya yang pada akhirnya mampu menjadikan universitas swasta dengan biaya murah namun memiliki kualitas dan fasilitas yang memadai untuk melahirkan sarjana berprestasi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor (Warek) III UNPAM, Muhammad Wildan dalam sambutannya diacara rapat kerja Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNPAM digelar di rumah alumni dan mahasiswa Kampus 3, Universitas Pamulang, Minggu (18/09/2022).

“Sampai saat ini, Unpam memiliki lebih dari 75.000 alumni dari berbagai macam Prodi. Saat ini Universitas Pamulang telah memiliki 23 Prodi. Untuk itu, pengelolaan alumni sangat berpengaruh terhadap kualitas menjaga lulusan dikarenakan saat ini ada 40.000 mahasiswa aktif yang sedang menimba ilmu di Universitas Pamulang,” kata Muhammad Wildan, dikutip Senin (19/09/2022).

Muhammad Wildan pun berharap para alumni UNPAM dapat berkontribusi dalam memberikan masukan serta dukungan dengan menjaga kualitas kampus dengan membangun jejaring sesama alumni Universitas Pamulang.

- Advertisement -

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum IKA UNPAM, Alfa Dera mengatakan bahwa Alumni UNPAM akan turut berperan menjaga kualitas kampus dengan membangun jejaring sesama alumni Universitas Pamulang.

“Untuk itu kami selaku jajaran pengurus IKA Unpam percaya pihak Yayasan Sasmita Jaya dan rektorat akan mendukung berbagai program dalam pengelolaan alumni,” kata Alfa Dera.

Menurutnya, setelah pelantikan pengurus alumni pada Juni 2022 pihaknya telah melakukan koordinasi dan konsolidasi internal. Selanjutnya dalam rapat kerja yang dilakukan, IKA UNPAM telah melakukan koordinasi akhir terkait dengan eksekusi dan pematangan atas rencana kerja untuk beberapa waktu ke depan.

“Hari ini, IKA UNPAM resmi meluncurkan kartu alumni digital. Kartu ini bukan sebatas kartu, tetapi berfungsi sebagai pendataan terkait potensi-potensi yang dimiliki oleh alumni, dengan menggunakan sebuah platform yang dibuat oleh para ahli dibidang teknologi,” kata Alfa Dera.

“Alumni Universitas Pamulang yang nantinya menggunakan platform ini akan berkolaborasi. Platform yang dibangun saat ini dalam berbagai versi sesuai dengan rencana kerja dan target kerja IKA UNPAM,” pungkasnya.

Sendy Marlen, salah satu koordinator yang mengkomandoi suksesnya pembuatan kartu alumni digital menyampaikan bahwa platform tersebut dibangun bukan saja untuk mempertemukan alumni.

“Tetapi juga akan mengkolaborasikan dengan potensi-potensi yang dimiliki para alumni yang sedang duduk sebagai mahasiswa. Sehingga kedepannya Universitas Pamulang akan menjadi satu ekosistem yang saling menopang dan mendukung karir,” katanya.

Untuk itu, Sendy berharap, dukungan dari berbagai pihak agar kartu alumni digital dapat di download dan diaplikasikan secara gratis. Nantinya, seluruh alumni Universitas Pamulang yang berjumlah sekitar 75.000, dapat saling berkolaborasi meningkatkan kualitas Universitas Pamulang.

“Dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembuatan badan hukum organisasi IKA UNPAM menjadi perkumpulan yang dibentuk berdasarkan SK Rektor.

Sehingga kedepannya alumni Universitas Pamulang dalam kepengurusannya dapat melakukan kerjasama dengan berbagai pihak guna peningkatan pengelolaan alumni Universitas Pamulang dan melakukan berbagai inovasi yang mendukung dan berpengaruh terhadap peningkatan kualitas dari Universitas Pamulang,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER