Senin, 26 September, 2022

Bermodal Pimpin Jakarta, Anies Siap Maju Capres 2024

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku dirinya siap mencalonkan diri sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. Kesungguhan itu, dikatakan Anies, seiring apabila ada partai politik yang berkeinginan mengusungnya.

Pernyataan Anies tersebut mencuat dalam wawancara Reuters di Singapura. Bahkan Anies mempersilahkan publik menilainya melalui kinerjanya ketika memimpin Jakarta selama lima tahun ini.

Anies pun semula menyinggung asumsi orang-orang terhadap kinerjanya ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta. Mantan Mendikbud RI ini pun meminta agar publik menilai dirinya melalui rekam jejak yang dibangun.

“Dulu, orang berasumsi tentang saya dan apa yang saya perjuangkan dan apa yang akan saya lakukan di kantor. Sekarang, saya telah menjabat selama 5 tahun, jadi nilailah saya berdasarkan kenyataan dan rekam jejak,” ujar Anies seperti dilansir Reuters, Jumat (16/9/2022) lalu.

- Advertisement -

Sebelumnya dikabarkan ada tiga parpol yang siap mendukung pencalonan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Ketiga parpol yang dimaksud yakni Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat. Dukungan itu sekaligus menguatkan sinyal bahwa Anies bakal menjadi salah satu kandidat yang bertarung di kontestasi politik 2024 nanti.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER