Senin, 26 September, 2022

Sri Mulyani: Bansos Tambahan Sudah Mulai Dicairkan

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan bantuan sosial tambahan sudah mulai disalurkan dan diterima oleh kelompok masyarakat rentan dan miskin.

Ia menjelaskan bantuan sosial ini terdiri dari 2 jenis. Pertama, Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp600 ribu yang akan diberikan kepada 14,6 juta pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta.

“Penyaluran bansos ini dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dengan total anggaran dialokasikan yaitu sebesar Rp8,8 Triliun,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan persnya, Rabu (14/9/2022).

Kedua, Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat sebesar Rp150 ribu/bulan, diberikan sebanyak 4 bulan.

- Advertisement -

Sri Mulyani menjelaskan penyaluran dilakukan oleh Kementerian Sosial dengan skema 2 tahap pembayaran, setiap tahap diberikan sebesar Rp300 ribu.

“Semoga bantuan sosial ini akan membantu meringkankan serta melindungi masyarakat rentan dan miskin dari tekanan gejolak kenaikan harga global sehingga angka kemiskinan Indonesia tetap dapat kita upayakan menurun,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER