Rabu, 28 September, 2022

Sambangi Pondok Gontor, Menteri PPPA: Stop Praktik Kekerasan

MONITOR, Ponorogo – Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan, pondok pesantren harus menjadi lembaga pendidikan yang ramah anak. Ini dikatakan usai Menteri Bintang menyambangi Pondok Pesantren Gontor di Ponorogo, Jawa Timur.

Dalam lawatannya itu, Bintang mendesak agar Pondok Gontor menghentikan praktik kekerasan di dalam Pondok. Sehingga santri yang menuntut ilmu disana bisa merasa nyaman dan aman, tanpa dibayangi rasa takut akan dianiaya bila membuat kesalahan.

“Sudah selayaknya anak-anak memperoleh rasa aman dan nyaman dimanapun mereka berada termasuk dalam lingkup institusi pendidikan berasrama,” ujar Bintang Puspayoga, belum lama ini.

Bintang bersama jajarannya pun berdiskusi dengan pimpinan Pondok Gontor sekaligus mengevaluasi guna mencegah kejadian serupa terjadi lagi.

- Advertisement -

Ia pun berharap satuan pendidikan baik itu pendidikan sekolah, pesantren madrasah, pondok yang ramah anak memiliki SOP yang jelas. Mereka juga berdiskusi guna memastikan penanganan terhadap dugaan kasus kekerasan terhadap anak berjalan sesuai hukum yang berlaku.

“Harapan kami SOP itu diikuti, supaya pendidikan berasrama dan berbasis agama, betul-betul memberikan tempat yang nyaman bagi anak-anak kita,” imbuh Menteri Bintang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER