Minggu, 28 April, 2024

Jokowi Bagikan Sembako, BLT BBM hingga BLT PKH di Maluku Tenggara

MONITOR, Jakarta – Presiden Jokowi menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Provinsi Maluku, Rabu (14/9/2022). Bantuan tersebut berupa bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM), sembako, dan BLT bagi peserta program keluarga harapan (PKH) di Kantor Pos Tual, Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kita memberikan lagi BLT BBM di Kabupaten Maluku Tenggara. Di sini memang baru dimulai kurang lebih 100-an tadi, tapi yang akan menerima nanti kurang lebih 4.000-an,” ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan, pemerintah telah menyalurkan BLT BBM kepada hampir 6 juta dari 20,6 juta penerima di 431 kabupaten/kota. Ia menyebut proses penyaluran masih terus dilakukan oleh jajaran Kementerian Sosial.

“Sudah dimulai semuanya, memang baru kurang lebih 5,9 juta, hampir 6 juta dari 20,6 juta yang harusnya menerima. Memang ini masih dalam proses semuanya, tetapi 6 juta itu bukan angka yang kecil,” terangnya.

- Advertisement -

Tidak hanya BLT BBM, Jokowi juga menjelaskan bahwa pemerintah akan terus menyalurkan bantuan subsidi upah kepada para penerima manfaat. Dari 16 juta penerima, ia menyebut saat ini pemerintah telah menyalurkan bantuan tersebut kepada sekitar 4 juta penerima.

“Bantuan subsidi upah yang sudah menerima sampai hari ini sudah 4.122.000 dari 16 juta yang akan diserahkan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER