Sabtu, 1 Oktober, 2022

Dandim Depok: Prajurit TNI Harus Antisipatif dan Proaktif

MONITOR, Depok – Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan memimpin serah terima jabatan (Sertijab) empat jabatan strategis di lingkungan Kodim 0508/Depok.

Keempat jabatan tersebut adalah Danramil 03/Sukmajaya dari Pgs Lettu Arm Saprudin kepada Kapten Inf Iswardi, Danramil 04/Bojonggede dari Kapten Inf Iswardi kepada Kapten Inf Dwi Pamuji.

Kemudian, Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) dari Kapten Inf Dwi Pamuji kepada Kapten Chk Edy Sugiharto, dan Komandan Unit (Danunit) Intel dari Pgs Lettu Inf Juenaidi kepada Kapten Kav Puji Sugito.

Selain serah terima jabatan, Elvino Yudha Kurniawan juga memimpin pelepasan tiga perwiranya yang berpindah tugas ke Kodim Bekasi. Ketiga perwira tersebut adalah Kapten Inf Suyono, Lettu Arm Saprudin dan Letda Inf Ngadino.

- Advertisement -

Elvino berharap kepada para pejabat baru nantinya mampu memberikan kontribusi nyata dalam mengawal gerak langkah pengabdian terbaik kepada Kodim 0508/Depok.

“Jangan sampai Koramil, unit intel, staf operasi dan staf personel mengalami kemunduran dari pejabat sebelumnya, tetapi sebaliknya semakin sempurna kebaikannya,” kata Elvino di Makodim Depok, Kamis (15/09/2022).

Selaku pimpinan tertinggi di Kodim 0508/Depok, Elvino juga berharap para pejabat baru nantinya mampu mewujudkan Kodim 0508/Depok menjadi lebih baik dan menjadikan Kodim yang luar biasa dan tangguh.

“Untuk itu perlu memperhatikan beberapa hal, yakni harus bersikap antisipatif, proaktif serta cepat dan tanggap,” ungkapnya.

Elvino juga memerintahkan kepada para perwiranya untuk bekerja secara konsisten, berkelanjutan dan tidak sporadis. Penegakkan aturan
jangan hanya sekedar memenuhi kebutuhan sesaat yang akan menimbulkan kesan tidak serius.

“Artinya, prajurit TNI itu harus mampu berkontribusi nyata dalam mewujudkan satuan Kodim 0508/Depok yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER