Senin, 26 September, 2022

Sandiaga Optimis Sektor Pariwisata Bangkit di Tahun ini

MONITOR, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus menggencarkan investasi di sektor tersebut. Menteri Parekraf Sandiaga Uno menyebut, keberadaan investasi sangat penting sebagai pintu untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru.

“Saya semakin yakin bahwa tahun ini akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata Indonesia. Bangkit lebi kuat!” ucap Sandiaga Uno belum lama ini.

Ia mengaku optimis peringkat pariwisata Indonesia di level dunia dapat terus meningkat, apalagi setelah Indonesia berhasil naik 12 peringkat ke ranking 32 (Travel & Tourism Development Index).

“Menurut kami penting untuk melakukan pemerataan ekonomi, kita ciptakan 5 Bali baru yaitu lima destinasi wisata super prioritas terdiri dari Labuan Bajo, Likupang, Mandalika, Borobudur dan Danau Toba yang telah mencetak total nilai investasi sebesar US$ 435,53 juta,” terangnya.

- Advertisement -

Sandiaga menuturkan, dengan nilai investasi ini, pemerintah akan semakin semangat untuk terus menciptakan program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu demi mewujudkan terciptanya 4,4 juta penciptaan lapangan kerja sampai tahun 2024.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER