Senin, 26 September, 2022

Pemprov DKI: MRT Lebak Bulus Bakal Tersambung ke Kota Tua

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum lama ini membuka kembali kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, sekaligus Groundbreaking Contract Package 202 (CP202) MRT Jakarta Fase 2A, bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Dubes Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji.

Anies menyatakan, Jakarta sebagai kota global yang nantinya menjadi pusat kegiatan perekonomian bukan hanya Indonesia, tapi juga kawasan Asia Tenggara.

“Kita harus menyiapkan transportasi massal yang bisa menjangkau seluruh wilayah di Jakarta. Alhamdulillah, perkembangan selama ini dengan mengintegrasikan transportasi umum massal, 92% wilayah Jakarta telah terjangkau oleh kendaraan umum,” ujar Anies Baswedan.

Kini dikatakan Anies, banyak warga Jakarta yang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan umum. Sehingga menurut dia, pembangunan fasilitas kendaraan umum modern harus terus didorong. Salah satunya adalah pembangunan MRT, yang menjadi salah satu tulang punggung utama bagi kegiatan mobilitas penduduk di Jakarta.

- Advertisement -

“Kita merencanakan pada tahun 2028, kawasan selatan Jakarta dari Lebak Bulus akan tersambungkan sampai ke Kota Tua. Kawasan Kota Tua akan makin dilengkapi dengan fasilitas sepeda, untuk kendaraan bebas emisi, untuk pejalan kaki, di antara berbagai gedung bersejarah di sini,” tutur Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER