Senin, 26 September, 2022

Mudah Bergaul di Semua Kalangan, Erick Dinilai Layak jadi Cawapres

MONITOR, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai sosok calon wakil presiden (cawapres) yang paling potensial untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Erick mampu masuk ke semua kalangan, baik kepada elite pemerintahan dan partai sekaligus masyarakat akar rumput.

“Latar belakang Erick Thohir sebagai pengusaha sukses, apalagi sekarang dipercaya sebagai menteri, tentu Pak Erick mampu menjalin komunikasi dengan para pemangku kebijakan. Mulai dari para pejabat, ketua partai hingga presiden,” ujar pengamat politik Emrus Sihombing kepada awak media, Minggu (11/9/2022).

Menurut dia, figur Erick sebagai profesional meniadakan sekat pembatas komunikasi. Sehingga, memiiliki hubungan baik dengan semua kalangan, termasuk para elite.

Emrus menyebut kedekatan itu membuat peluang Erick dicalonkan semakin tinggi. Apalagi, Erick kerap masuk bursa cawapres dalam berbagai survei.

- Advertisement -

“Elektabilitas Erick Thohir hingga saat ini mampu bersaing di papan atas, ditambah dengan kedekatannya dengan para ketua partai, namanya saya rasa akan ada di jajaran kontestan Pilpres 2024,” terang Emrus.

Selain itu, Emrus menilai anggota Kehormatan Banser tersebut mampu menjalin komunikasi dengan masyarakat akar rumput. Erick Thohir mampu masuk ke kelas-kelas sosial seperti petani, nelayan hingga tukang ojek.

“Pak Erick Thohir diterima oleh semua golongan masyarakat. Petani, nelayan, emak-emak senang berkomunikasi dengan beliau. Artinya gaya kepemimpinan seorang Erick Thohir disukai semua kelompok masyarakat,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER