Senin, 26 September, 2022

Alumni Gontor Angkatan 96 Gelar Shalat Goib Doakan Almarhum AM

MONITOR, Jakarta – Duka mendalam terkait wafatnya santri pondok modern Gontor di Ponorogo juga dirasakan oleh alumninya.

Alumni Gontor angkat 96 menggelar Shalat Gaib yang dihadiri oleh puluhan alumni yang berada di Jabodetabek bertempat di Taman Iskandar Muda Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (10/9/2022).

Budi Mawardi salah satu Alumni Gontor dan juga pengurus Yayasan Bina Berkah Bersama mengatakan, bahwa dengan kejadian yang baru saja dialami adik kita Almarhum AM segenap Alumni juga bersedih.

“Menyikapi musibah ini, kami tekankan sebagai alumni kita juga sedih, seperti juhga keluarga  dan pondok kita,” ungkap Budi Mawardi.

- Advertisement -

Dirinya menilai, bahwa dengan kejadian seperti yang dialami Ibu Soimah Gontor dapat menyelesaikan dengan baik.

“Kami Alumni Gontor angkatan 96 juga percaya dan yakin pondok bisa menyelesaikan kasus ini dengan baik. Sikap Gontor insyaallah juga clear. Nyawa tetap nyawa dan Ibu soimah harus  mendapatkan keadilan, proses hukum harus jalan serta pelaku harus segera dihukum,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kedepannya Gontor harus berubah dan berbenah dalam metode pengajaran serta pendidikan kepada santrinya

“Yang terpenting Gontor harus berbenah dan berubah. Apalagi mau mendekati 1 abad Gontor, ini mementum yg tepat berubah serta beradaptasi dengan zaman yang seperti dulu Gontor lakukan,” tutup Budi Mawardi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER