Rabu, 5 Oktober, 2022

Menteri PPPA Kawal Kasus Anak Panti jadi Budak Seks di Sulut

MONITOR, Bolang Mongodow – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga memastikan pihaknya akan mengawal tuntas kasus anak panti asuhan jadi budak seks oleh pengasuhnya di Bolaang Mogondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut).

Kasus ini menjadi sorotan dari Bintang. Ia pun mengimbau seluruh elemen untuk memberikan atensi lebih terhadap kasus di sejumlah daerah yang berkaitan dengan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Tak hanya itu, Bintang meminta agar otoritas setempat tidak berpangku tangan dan mau menangani kasus-kasus tersebut menunggu viral ditengah masyarakat.

Diketahui, sebanyak tujuh anak panti asuhan di Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut) diduga menjadi budak seks serta dieksploitasi oleh pengasuhnya yang sekaligus merupakan seorang pendeta. Pengasuh panti asuhan itu diketahui berinisial FP (46) yang dikenal sebagai ahli agama di Bolmong.

- Advertisement -

Salah satu kuasa hukum korban, Satryano Pangkey, menuturkan bahwa pengasuh panti yang berprofesi sebagai pendeta itu tidak hanya menjadikan anak panti sebagai budak seks tetapi juga mengeksploitasinya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER