Sabtu, 1 Oktober, 2022

Pemkot Depok Buka Program Beasiswa Bidik Manis, ini Syaratnya

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membuka program Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi (Bidik Manis) pada tahun 2023. Program Bidik Manis diperuntukan bagi mahasiswa afirmasi berprestasi yang berdomisili, serta memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, terdapat sejumlah persyaratan untuk mendapatan beasiswa tersebut. Di antaranya merupakan warga dan tinggal di Depok serta memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75.

“Yang bersangkutan juga termasuk warga miskin Kota Depok serta dapat mengajukan di universitas atau perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemkot Depok seperti LP3i, BSI, PNJ, serta Universitas Terbuka,” ujarnya, usai membuka kegiatan Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) di Sukmajaya, Rabu (07/09/2022).

Bang Imam, sapaannya mengatakan, besaran beasiswa yang akan diberikan senilai Rp 15.000.000 per mahasiswa hingga selesai masa kuliah.Program ini diperuntukkan bagi 100 orang yang akan diberikan pada tahun 2023.

- Advertisement -

“Beasiswa yang kita berikan, kita berharap itu bisa sampai lulus. 15 Juta diberikan sekali, entah dari tahun pertama atau tahun kedua yang penting sampai lulus,” ucapnya.

“Kerena dengan kuliah akan meningkatkan keterampilan dan kapasitas kita untuk bisa dijadikan bekal hidup serta meningkatkan perekonomian keluarga,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER