Sabtu, 1 Oktober, 2022

Komnas Perempuan: Putri Candrawati Ngaku Ingin Akhiri Hidup

MONITOR, Jakarta – Kasus dugaan pelecehan yang dialami istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati, tengah ditangani Komnas Perempuan. Kasus kekerasan seksual tersebut dikabarkan terjadi di kediaman Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah.

Ketua Komnas Perempuan Andy Yetriyani menyatakan, Putri mengaku ingin mengakhiri hidup lantaran menanggung malu usai kejadian pelecehan itu terjadi. Sebelumnya, Putri mengaku telah diperkosa oleh ajudannya Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Dikatakan Andy, Putri merasa sangat tertekan atas peristiwa nahas yang menimpanya, ia pun kerap menyalahkan dirinya sendiri.

“Posisi sebagai istri dari seorang petinggi kepolisian pada usia yang jelang 50 tahun, memiliki anak perempuan, maupun rasa takut pada ancaman dan menyalahkan diri sendiri, sehingga merasa lebih baik mati,” ujar Andy Yetriyani kepada awak media, belum lama ini.

- Advertisement -

Andy menuturkan, keinginan mati selalu diucapkan Putri Candrawati berkali-kali.
Dalam kasus ini, ia menilai relasi kuasa antara atasan dan bawahan rupanya tidak cukup menghilangkan kemungkinan terjadinya kekerasan seksual.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER