Rabu, 5 Oktober, 2022

Ketum PP ISNU: Kampus Harus Lahirkan Mahasiswa Pecinta NKRI

MONITOR, Serang – Ketua Umum PP ISNU, Ali Masykur Musa mengingatkan agar kampus melahirkan mahasiswa yang mencintai NKRI. Sebab, mahasiswa dan kampus adalah tempat untuk menyemai generasi penerus bangsa, dan karena itu harus dipersiapkan secara dini agar memiliki wawasan-semangat kebangsaan.

“Mahasiswa adalah benih yang harus ditanam dalam tanah yang subur untuk mengolah dirinya menjadi mahasiswa yang memiliki jiwa patriotisme, dan karenanya mahasiswa harus ditanamkan nilai-nilai kebangsaan. Dengan cara tersebut, mahasiwa dan kampus akan membuahkan sebagai calon-calon pemimpin disemua tingkatan yang memiliki daya juang dan patriotisme yang tinggi,” kata Ali Masykur Musa saat menjadi narasumber dalam acara program Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK), Selasa 6 September 2022.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Cak Ali meminta kepada mahasiswa agar senantiasa belajar secara tekun (learn), mengembangkan diri (development), dan memiliki tanggungjawab dan sumbangsih yang besar (commitment) untuk negaranya.

“Jika mahasiswa memadukan tiga langkah tersebut akan menjadi agen perubahan sosial kepada masyarakat disekitarnya, memiliki jiwa kepemimpinan yang handal, dan akan menjadi calon pemimpin bangsa,” tambah pria yang akrab disapa Cak Ali itu.

- Advertisement -

Dalam kesempatan program PBAK tersebut hadir Rektor Prof. Dr. Wawan Wahyudin, Kepala BAAK, Dr. Bazari Syam, dan Dr. Ali Muhtarom selaku ketua PBAK, program ini di hadiri oleh 2926 mahasiswa baru UIN SMH.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER