Senin, 26 September, 2022

Anies Targetkan Jakarta Bebas dari Kabel Semrawut

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tengah mengupayakan agar Jakarta terus berevousi menjadi kota pintar, atau smart city. Untuk itu, sejumlah kawasan di Jakarta ditata ulang.

“Kota ini sedang bergerak maju menjadi kota pintar (smart city), kota modern yang bisa memfasilitasi kegiatan warga berjalan dengan efisien dan efektif,” tutur Anies Baswedan saat meninjau upaya pemotongan kabel udara di daerah Mampang, Jakarta Selatan.

Tampa terlihat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menertibkan kawasan setempat, lalu operator diminta untuk menurunkan kabelnya ke bawah. Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan infrastrukturnya, berupa ducting system atau Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT).

“Kita berharap ini bisa diteruskan sampai tuntas. Agar wajah kota kita terlihat rapi dan secara sistem juga rapi,” ucap Anies.

- Advertisement -

Ia pun berharap SJUT ini memberikan kepastian kepada semua yang memiliki usaha yang memerlukan kabel. Dengan SJUT, mobilitas tidak terganggu, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor, dan bagi pelaku usaha pun lebih mudah dan aman perawatannya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER