Sabtu, 1 Oktober, 2022

PAN Targetkan Raih Minimal 64 Kursi di Pemilu 2024

MONITOR, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan bisa meraih sedikitnya 64 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Target itu menjadi salah satu agenda dalam rapat pleno di rapat kerja nasional (rakernas) III tahun 2022 hari ini.

“Saya kira untuk sidang pleno dari tahun ke tahun itu relatif sama, rekomendasi rakernas itu menjadi penting hasil dan rekomendasi kita menetapkan beberapa hal, pertama tentu target pemenangan di 2024, target perolehan kursi dan suara, kita menargetkan 60 sampai 64 kursi di tahun 2024, atau minimal 11 persen dari total perolehan kursi yang ada di DPR RI,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam siaran persnya, Selasa (30/8/2022).

Anggota DPR RI Dapil Jabar III Kota Bogor dan Kota Cianjur ini mengatakan, pihaknya juga meminta untuk mempercepat rektutmen calon legislatif, rekrutmen saksi dan kerja-kerja pemenangan yang strateginya sudah mereka sampaikan melalui DPP.

Selain itu, Eddy mengatakan PAN sepakat menolak politik identitas di Pemilu 2024. Dia menyebut PAN akan menjadi pelopor politik gagasan.

- Advertisement -

“Kami juga sudah meminta dan bagian dari rekomendasi kita adalah menolak politik identitas di dalam pemilu dan Pilpres 2024, dan betul-betul menguatkan sendi-sendi supaya PAN akan mempelopori politik gagasan di 2024,” katanya.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan dari hasil rapat pleno tersebut sejumlah nama telah diusulkan untuk menjadi capres 2024. Pengumuman nama akan disampaikan oleh Ketua Umum Zulkfli Hasan.

“Kemudian juga kita memberikan penegasan kembali atas hasil rakernas 2020, memberikan mandat kepada ketum untuk menentukan menetapkan capres dan cawapres PAN nanti di Pilpres 2024,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER