Sabtu, 1 Oktober, 2022

Wajah Kota Tua Dirombak, Anies: Kita Ingin Hadirkan Kesetaraan

MONITOR, Jakarta – Kota Jakarta semakin hari menunjukkan wajah barunya. Terbaru, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi kawasan Kota Tua.

Bangunan klasik bersejarah itu dirombak sehingga kini menunjukkan kesan modern. Sebagaimana laporan yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika kemarin meninjau progres revitalisasi Kota Tua.

Ya, Anies melihat progres pembangunan tersebut mulai dari Jembatan Kota Intan, Kali Besar Utara, Kali Besar Selatan, Pintu Besar Utara, Plaza Transit BEOS hingga ke Plaza Lada.

“Ke depan, kita akan menyaksikan kawasan baru yang mewakili Jakarta masa depan. Tempat ini akan menjadi kawasan yang memprioritaskan pejalan kaki, naik kendaraan umum, tanpa kendaraan pribadi, sehingga memunculkan rasa kesetaraan,” ucap Anies Baswedan dalam keterangannya, Minggu (28/8/2022).

- Advertisement -

Walaupun belum dibuka secara resmi, Anies menyatakan warga ibukota sudah bisa merasakan wajah baru Kota Tua melalui Festival Batavia Kota Tua.

“Festival Batavia Kota Tua berlangsung dari 26 hingga 28 Agustus 2022, menghadirkan lebih dari 80 brand lokal dan lebih dari 10 pertunjukkan seni modern dan tradisional. Festival ini dilaksanakan di Plaza Fatahillah dan akan dibuka untuk umum mulai jam 10.00 hingga 21.00 WIB,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER