Jumat, 26 April, 2024

Siap-siap, Pemerintah Bakal Kembali Salurkan Bansos

MONITOR, Pekanbaru – Pemerintah terus menyiapkan sejumlah upaya untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga pangan ditengah masyarakat, salah satunya pemberian bantuan sosial (bansos) dan operasi pasar.

“Pemerintah sudah menyiapkan ini, untuk bansos (bantuan sosial) terus digulirkan, kemudian juga untuk operasi pasar juga disiapkan. Bansos kita akan terus diperbesar di dalam rangka untuk menghadapi dampak daripada krisis global,” ujar Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin usai meninjau kegiatan Santripreneur berbasis sawit, di Pondok Pesantren Teknologi Riau, Pekanbaru.

Ma’ruf menegaskan bangsa ini menghadapi situasi krisis global, dimana semua negara saat ini tengah memikirkan penanganannya. Wapres pun berharap Indonesia dapat menghadapi krisis ini dengan baik.

Ia pun menilai, Indonesia berada pada jalur yang tepat. Hal ini terlihat dari tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup baik di tengah situasi sulit saat ini.

- Advertisement -

“Indonesia cukup baik, alhamdulillah. Pertama, pertumbuhan ekonomi kita di atas lima persen, itu pertumbuhan kita itu. Kemudian juga inflasi kita terendah dibanding negara-negara lain. Kemudian, perdagangan ekspor kita surplus. Ini, dan kita cukup kuat untuk menghadapi dibanding dengan negara lain,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER