Rabu, 28 September, 2022

Perluas Pasar Digital, Anies: Kami Ingin Bantu UMKM Jakarta

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi DKI jakarta menggandeng Meta Boost untuk meluncurkan Katalog Whatsapp Bisnis dan QRIS Jakpreneur, Kamis (25/8/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, kolaborasi ini untuk memperluas pasar digital bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Jakarta. Dinas PPKUKM membina pelaku usaha yang kecil, mikro, ultra mikro dan menengah.

“Mereka yang selama ini membutuhkan bantuan pemerintah, karena itu prinsipnya kami bukan mengecilkan yang besar tetapi kami harus membesarkan yang kecil,” ucap Anies Baswedan.

Melalui Katalog Whatsapp Bisnis Jakpreneur, Anies berharap para pelaku UMKM dapat mempromosikan produk Jakpreneur dengan cara yang lebih mudah, masif dan populer.

- Advertisement -

“Kami ingin membantu UMKM di Jakarta, berkolaborasi dengan Meta, agar para pelaku UMKM memiliki business plan dan menjangkau lebih banyak lagi, apalagi 95% lebih pelaku ekonomi di Jakarta adalah mikro dan kecil,” tuturnya.

Selain peluncuran Katalog Whatsapp Bisnis Jakpreneur, Pemprov DKI Jakarta juga meluncurkan QRIS Jakpreneur. QRIS Jakpreneur merupakan inovasi pembayaran digital bagi pemasaran peserta Jakpreneur yang dapat memudahkan para Pembina Jakpreneur untuk memonitor transaksi pemasaran secara real time melalui dashboard yang dibangun oleh Kolaborator PT Netzme Kreasi Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER