Rabu, 5 Oktober, 2022

Zulhas: PAN Harus Kembali Bertengger di Lima Besar

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, meminta seluruh kadernya untuk bekerja keras menjadikan PAN bertengger kembali ke posisi lima besar. Hal itu diungkapkan Zulhas, demikian sapaannya, saat menghadiri Perayaan HUT PAN ke 24 di Thirty Tree by Mirasari Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2022).

Zulhas menyatakan, pada Pemilu Legislatif 2019 lalu PAN berhasil menduduki peringkat 8 dengan perolehan suara 9.572.623 (6,84%) dan kursi sebanyak 44 (7,65%).

“Saudara-saudara kita syukuri 24 Tahun (red-HUT PAN ke 24), partai kita ini Alhamdulillah diberi pertolongan oleh Allah SWT. Lima kali pemilu kita lolos terus, memang kita terakhir dari nomer lima menjadi nomer delapan,” kata Zulhas dalam kesempatan itu.

“Insya Allah,” sambungnya lagi, disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

- Advertisement -

Zulhas yang merupakan Menteri Perdagangan ini memberikan optimisme kepada kadernya, agar lebih gigih memperjuangkan partai berlambang matahari putih itu.

“Kita punya modal sama 24 jam 60 menit dengan partai-partai. Mungkin kita lebih baik niatnya dan perjuangannya itu kita yakini. Dan itu kita harap membuat kita bekerja lebih gigih dan lebih keras, karena tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, tanpa kurang tidur, tanpa stres, nggak ada,” jelas Zulhas yang hadir ditemani Soraya istri tercinta.

Perayaan HUT PAN ke 24 juga mendapatkan sambutan positif dari Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia, Syafrudin Budiman, yang hadir di lokasi. Gus Din sapaan akrabnya, menyatakan dengan bergabungnya Partai UKM Indonesia merupakan kado istimewa kepada PAN.

“Kami dari Partai UKM Indonesia mengucapkan Selamat HUT PAN ke 24 kepada Bapak Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN dan jajaran. Kami nyatakan bergabung-nya Partai UKM Indonesia ke PAN pada 22 Juli 2022 adalah kado terbaik dan istimewa,” kata Syafrudin Budiman.

Di usia yang ke 24 ini, kata Din, PAN semakin matang sebagai partai politik modern berbasis Nasionalis Tengah. Partai UKM Indonesia memandang PAN, partai politik yang Se-Visi dengan Perjuangan Partai UKM Indonesia dalam Mewujudkan Indonesia Berbagia untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama sesuai Pancasila dan UUD 1945.

“Kami Se-Visi dan Se-Misi dalam perjuangan dengan PAN. Kalau di PAN ada Akhlak Politik, di Partai UKM Indonesia ada Hard Moral Politik. Kalau di PAN ke arah Nasionalis Tengah, di Partai UKM Indonesia ke arah Nasionalis Inklusif,” kata Syafrudin Budiman yang maju sebagai Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER