Minggu, 2 Oktober, 2022

Anies: Jakarta Dorong Iklim Ketenagakerjaan yang Sehat

MONITOR, Jakarta – Isu mengenai masa depan lapangan pekerjaan sangat penting dan menjadi tanggung jawab bersama. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam diskusi “Jakarta for The Future of Work”, tentang Masa Depan Lapangan Pekerjaan dalam rangkaian Kegiatan Urban 20 (U20).

Anies menyatakan, sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah, tentu dirinya mendorong hadirnya iklim ketenagakerjaan yang sehat untuk memastikan adanya kesempatan kerja yang inklusif di semua sektor, khususnya di sektor ekonomi digital dan kreatif, teknologi rendah karbon dan sektor energi terbarukan sebagai penghasil lapangan kerja utama.

“Kami terus berupaya untuk menciptakan ekosistem inovasi, yang berdaya saing tinggi. Harapan agar Jakarta dapat menjadi basis bagi talenta berbakat di bidang-bidang berproduktivitas tinggi, yang diharapkan dapat memberikan “knowledge spillover” kepada bangsa Indonesia,” ucap Anies Baswedan, Selasa (23/8/2022).

Anies menjelaskan, melalui Jakpreneur, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta aktif menjadikan potensi UMKM sebagai penghasil lapangan kerja utama dengan memfasilitasi hubungan ke perusahaan besar, pengekspor dan aliansi lokal serta mendorong transformasi digitalisasi.

- Advertisement -

“Saat ini, Jakarta menjadi rumah bagi lebih dari 16.000 perusahaan kecil, 1.400 perusahaan menengah, besar hingga multinasional serta juga menjadi rumah bagi lebih dari 400an start-up,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER